Monday, November 14, 2011

Andai Saja ...


Andai saja saya memiliki waktu lebih, saya ingin menulis cerpen sebanyak mungkin dan konsen melanjutkan novel saya. Tapi sepertinya kerjaan dan tugas tidak akan ada habisnya. Saya ingin seperti mereka yang punya waktu luang untuk menulis dan menghasilkan sesuatu, misalnya tulisan dimuat, wah bangga nggak tuh. Iya benar, mereka juga sibuk, tapi saya tak sama dengan penulis terkenal seperti mereka yang sreeet sreeet sreeet (sreeet? bahasa apa sih) langsung menulis dan siap kirim ke media. Otak saya agaknya lelet menangkap ide.

Andai saja saya memiliki waktu lebih, saya ingin serius belajar piano/keyboard. Mahir memainkan lagu apa saja. Tapi sepertinya alasan yang sama tidak bisa saya lakukan. Kalaupun ingin bermain, saya harus main seharian, nggak bisa setengah-setengah karena nanti lupa cara mainnya.. Iya memang, saya tak sepandai pianis terkenal yang begitu fasih memainkan jarinya diatas piano/keyboard. Agaknya otak saya tidak tangkas melihat cara memainkannya.

Andai saja saya memiliki waktu lebih, saya ingin menghabiskan waktu menonton film. Sekarang nyaris tak punya waktu nonton. Padahal saya sangat menyukai menonton, terutama film horor, fantasi, action, bahkan film kartun. Ya benar, sama memang menyukai film barat. Suka aja. Saya juga suka film Indonesia, tapi hanya beberapa. Saya sangat menyukai menonton, tapi malas me-review dalam bentuk tulisan. Lebih senang membaca review (rekomendasi film bagus) kemudian saya cari di rental CD/DVD atau download.


Andai saja saya memiliki waktu lebih, saya ingin membaca buku tebal tanpa menyicilnya. Menyelesaikan buku ditempat favorit saya yaitu kamar maupun kursi ayunan di teras. Banyak sekali buku-buku yang belum saya baca. Entah buku-buku pemberian secara gratis (menang kuis), beli sendiri maupun buku pinjaman di perpustakaan. Saya sangat suka membaca, tapi malas me-review isi buku. Saya lebih suka membaca review (rekomendasi buku bagus) kemudian saya cari di toko buku atau (kalau lagi bokek) liat aja di google books (bisa baca gratis). Selain itu, saya juga ingin membaca komik jadul saya.

Andai saja saya memiliki waktu lebih, saya ingin meluangkan waktu untuk bertemu dengan sahabat saya. sejak SMA kami sudah terpisah. Sahabat memilih kuliah di Bangkalan (masih di daerah Madura), sementara saya menetap di Sumenep. Awal-awal semester kami memang mempunyai banyak waktu berkumpul. Kami sama-sama menyukai bakso, hoby membaca, nonton film, menyukai warna pink, sama-sama berkacamata dan hal yang sama lainnya. Kangen kamu, Joule.

foto jadul (SMA) saya dan Joule (pas lagi pembuatan film untuk tugas bahasa)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...