Friday, November 4, 2011

Pelawak Yang Menghibur


Pertama kali mengenal acara lawak di Indonesia itu pas acara Srimulat, dan sungguh saya nggak suka nonton lawakan nggak lucu seperti mereka (maaf ya). Lihat sekilas aja, sepertinya nggak ada yang lucu. Kebanyakan ngelawak jorok dan orangnya nggak ada yang enak dipandang hihihi.... Begitu juga dengan film Warkop DKI (Dono, Kasino dan Indro). Benar-benar tidak lucu (menurut saya). Alasannya masih sama.

Kalian pasti tau acara Extravagansa? Acara Sketsa juga? Lucu sih. Kadang-kadang. Karena makin lama makin kebelakang kok sepertinya nggak lucu. Lawakannya garing. Ketawa penonton yang ada di TV juga dibuat-buat. Kemudian ada tuh ajang pencari lawak di ANTV/TPI ya? Yah pokoknya gitu deh. Yang masih eksis Bajai. Tau nggak? (walau nggak terlalu eksis juga). Makin banyak pelawak bertebaran, namun hanya beberapa yang menghibur.

Secara bersamaan saya mengenal pelawak Cagur (Calon Guru – dulunya mereka emang guru lho. Selanjutnya kalian tanya aja mbah Google) yang terdiri dari ... siapa sih? Saya nggak kenal. Tapi tau orangnya hahahay. Saya suka lawakan mereka (kadang-kadang) soalnya mereka kreatif. Bisa bikin pantun. Fitri Tropika pun juga lucu. Dia adalah pelawak wanita yang saya idolakan.


Selain itu acara OVJ sangat kreatif, terutama kalau yang ngelawak kang Sule, Parto dan Andre. Lucu banget pas serang-serangan pantun. Melihat OVJ, saya bisa ketawa-ketawa sendiri. Kalau lagi di depan TV, saya lebih suka menonton acara itu daripada Sinetron. Nonton TV kan tujuannya agar otak kita fresh, butuh hiburan, ketawa lepas dan kerja juga nggak terlalu tegang nantinya. Kalau ada mereka, saya pasti terhibur. Sudah bisa dipastikan, tipe cowok saya adalah orang yang Humoris. (nggak ada yang tanya)


Tapi lebih menghibur lagi pas waktu nonton filmnya Spongebob dan Shaun The Sheep. Benar-benar tertawa lepas (kalau ada adegan yang lucu).


Tak hanya itu, saya juga mengidolakan Mr.Bean. Lucu aja melihat kekonyolannya. Mau nonton tayangan yang berdurasi beberapa menit, dalam versi kartun, mau yang layar lebar... saya suka semua. Beliau adalah komedian luar favorit saya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...