Tuesday, December 6, 2011

Forum Blogfam


Blogfam singkatan dari Blogger Family. Blogfam adalah komunitas yang dibangun oleh ibu-ibu, yang mana mereka menyebut dirinya sebagai emak-emak. Admin blogger berasal dari Indonesia namun tinggal diberbagai belahan dunia. Sebut saja mereka adalah Labibah Zain yang berada di Kanada, Ikaray di Irian, Pingkan di Georgia, Widi di Jepang, Rieke di jakarta dan Intan di Inggris.

Tanggal 6 Desember 2003 mereka resmi membangun layaknya tempat tongkrongan berupa mailing list. Namun dengan cepat anggota-anggota baru terus bertambah. Tak hanya itu, mereka pun memiliki banyak teman layaknya keluarga, dan berbagai macam yang diperbincangkan untuk meramaikan mailbox. Sharing pengetahuan dan informasi dapat ditemui di Blogfarm. Blogfam sendiri telah menciptakan buku dari penulis-penulis yang telah bergabung didalamnya. Bagi kalian yang berminat dan memiliki hoby menulis, silahkan bergabung di blogger family.

Saya pribadi mengenal Blogfam agak terlambat. Saya mengetahui Blogfam baru-baru ini. Kalau bukan dari Blog kang Iwok mungkin saya tidak akan tahu. Awalnya saya mengira bahwa untuk menjadi anggota blog family adalah orang yang sudah berkeluarga. Namun, setelah saya membaca aturan untuk bergabung di Blogfam, ternyata hal itu tidak benar. Semua boleh bergabung dalam Blogfam dengan syarat menciptakan suasana kekeluargaan.


Well, karena hari ini Blogfam sedang ultah, saya ingin mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun untuk Blogfam yang ke-8”. Harapan saya, semoga komunitas seperti ini semakin dikenal banyak orang walaupun beberapa tahun kemarin hiatus karena manusia memang punya kepentingan yang tidak bisa disalahkan. Berharap member-member baru segera berdatangan karena banyak sekali manfaat yang didapat setelah begabung di blogger family ini.

Saran/Usul saya untuk memajukan komunitas Blogfam agar lebih banyak dikenal orang lain adalah diadakannya lomba menulis blogger tiap bulan sekali dan kuis pengetahuan berhadiah karena hal itu dapat melatih para blogger lebih semangat dan kreatif dalam menulis dan menjadikan seorang yang cerdas menjawab kuis pengetahuan. Sekali lagi saya ucapkan "Happy Birthday Blogfam", semoga jaya terus, sukses selalu, dan eksis selamanya... (baca amin bersama-sama)


Note : visit juga JarSos Blogfarm di :
Blogfam Facebook
Blogfam Twitter
Forum Blogfam

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...