Friday, December 2, 2011

Welcome ”December”


Udah bulan Desember aja nih. Bulan depan pun sudah tahun baru. Waktu bergerak cepat ya. Adakah resolusi selama tahun 2011 yang telah tercapai? Hmm... sebagian beberapa terwujud, sebagian lagi nyaris belum. Hufh! Tapi tak apa. Ganbatte nee...

Saya suka bulan Desember. Biasanya bulan Desember filmnya bagus-bagus. Walaupun saya Muslim, jujur saya suka film yang berkaitan Natal. Apalagi yang settingnya ada salju-salju. Lebih disukai film kartun 3D. Saya juga suka melihat hiasan pohon natal.

Barbie in “A Christmas Carol”. Salah satu film natal. Udah nonton film ini belum. Bagus lho!

Dulu saya ingat saat hari Natal tiba, temanku (non muslim) selalu mengajakku kerumahnya memamerkan hiasan pohon natalnya. ”Ini yang hias aku lho. Bagus nggak?”. Saya pikir mereka kreatif dan saya selalu memujinya. Di sekolah pun saya punya banyak teman non muslim. Senang sekali berteman sama orang yang kulitnya putih, sipit, china hehehe... Mereka baik.

Ayah saya seorang mualaf, yang mana dulu saya sekeluarga tinggal dengan tetangga yang kebanyakan non muslim. Sebelum pindah rumah, banyak yang panggil nama kristen ayah “Daniel”. Padahal sejak mualaf langsung ganti nama yang berunsur islam. Saya juga pernah menemukan buku-buku semacam al-qitab dan kalung salib di lemari kerja ayah. Ternyata ayah masih menyimpan benda itu.

^.^ ayah ^.^

Sampai akhirnya kami pindah rumah. Saat itu pun, benda-benda itu lenyap. Ayah jadi alim sekali. Tapi tidak seperti ustad juga. Sekarang rumahku tepat di depan rumah kakek yang mana dikelilingi dengan rumah kontrakan milik kakek. Rumahku dikelilingi dengan tetangga yang kebanyakan orang jawa (muslim).

Kenapa jadi ngomongin ini sih? Lupakan!. Untuk menyambut bulan Desember, saya persembahkan (alah) gambar saya yang lumayan ini :D maaf kalau postingnya amburadul dan nggak mutu. Selamat datang Desember. Semoga ini awal keberuntunganku (tetep aja ngomongin keberuntungan =..=)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...